Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

»
»
»Diet Mediterania Perlu Anda Coba

Diet Mediterania Perlu Anda Coba


University of Exeter’s Medical School telah mengadakan penelitian & menyebutkan bahwa diet ala Yunani juga disebut Mediterania baik untuk kesehatan kognitif. Menu diet dengan buah dan sayur dengan porsi besar, kacang-kacangan, ikan, dan minyak zaitun dapat menurunkan resiko penyakit regeneratif seperti demensia.

Penelitian ini merupakan sebuah sistematic review dari studi-studi sebelumnya tentang diet yang bermanfaat bagi kesehatan otak, sebagaimana yang dilansir dari situs resmi dailymail.co.uk.

Penelitian ini dilaksanakan setelah penelitian sebulan sebelumnya menyimpulkan bahwa diet Mediterania ini dapat membantu menekan risiko genetik penyakit stroke. Tim peneliti, yang didukung oleh National Institute for Health Research Collaboration for Leadership in Applied Health Research dan Care yang berada di South West Peninsula, menganalisa 12 judul penelitian, 11 studi observasi, dan satu randomized control trial.

Sembilan dari 12 studi tersebut, yang berkaitan erat dengan diet Mediterania menunjukkan fungsi kognitif yang lebih baik, tingkat kemunduran kognitif yang lebih rendah, dan penurunan risiko penyakit Alzheimer’s. Namun, kerusakan kognitif ringan – satu tahap sebelum serangan Alzheimer’s atau demensia, di mana orang tersebut akan mengalami gangguan kognitif – tidak menunjukkan hasil yang jelas.

Kepala peneliti, Iliana Lourida mengatakan,” Makanan ala Mediterania selain lezat juga kaya akan nutrisi, sebuah sistematic review yang kami lakukan menunjukkan pola makan seperti itu dapat melindungi otak yang menua dari risiko terserang demensia. Sementara itu, hubungan erat antara diet Mediterania dengan demensia bukanlah sesuatu yang baru, penelitian kami merupakan penelitian berbentuk sistematic review pertama yang mengumpulkan beberapa hasil studi yang telah ada sebelumnya.”

Demikianlah info tentang diet ala mediterania yang patut anda coba dalam rangka program diet anda, Semoga artikel ini bisa memberikan sedikit manfaat untuk pembaca semuanya. Anda juga dapat membaca artikel Manfaat pola makan sehat dalam diet, sekian dan terima kasih.
Artikel "Diet Mediterania Perlu Anda Coba" Di Posting oleh: Basri dari Blog Cara Menurunkan Berat Badan, dalam kategori . Melalui permalink http://dietberatbadan.blogspot.com/2013/09/diet-mediterania-perlu-anda-coba.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Friday, September 6, 2013, pukul 9:17 PM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3